PR in Action: Tempat Pamer Karya Fotografi Jurusan PR UNDIP

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Public Relations. dari teman-teman Jurusan Hubungan Masyarakat Fisip Undip, menyelenggarakan PR-in Action, sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan minat mereka di bidang fotografi, tentunya kreatifitas ini perlu kita apresiasi, informasi selengkapnya sebagai berikut:

 

PR in Action: Tempat Pamer Karya Fotografi Jurusan PR UNDIP

Jiwa muda para mahasiswa yang haus akan ilmu dan karya, dimiliki oleh teman-teman kita dari jurusan Hubungan Masyarakat Fisip Undip, atau yang lebih dikenal dengan jurusan Public Relations (PR). Hal itu dibuktikan melalui rangkaian kegiatan mahasiswa yang dipersembahkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Public Relations.

Selama dua hari berturut-turut mereka menggelar event bertemakan “PR in Action”. Dimulai hari Rabu 5 Desember 2012, mereka memamerkan berbagai majalah, movie project & proposal. Dihari kedua yang jatuh pada Kamis 6 Desember, ada pameran foto, dan kuliah umum fotografi yang materinya disampaikan oleh Rahman Hakim dan Ucis Al Ahmed serta hunting foto bersama. Foto yang dipamerkan unik-unik lho. Kriterianya adalah human interest, produk, fauna, pre-wedding, still life, dan foto model. Semua karya yang dipamerkan ini merupakan tugas anak-anak PR dari angkatan 2009 – 2011, dan asiknya kegiatan ini terbuka untuk umum. Seru!

HMPS PR rutin menggelar hajatan seperti ini setahun sekali. Sebelumnya mereka mengadakan kompetisi futsal, antar jurusan dalam fakultas yang sama. Mahasiswa sekarang kan memiliki banyak hobi, nah acara ini bertujuan untuk mengarahkan hobi mereka.

“Jadi, siapa sih yang nggak mau dari hobi bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan uang? Dari situ kita membuka ide, mengajak mahasiswa untuk lebih kreatif.” Ungkap Diki selaku ketua panitia.

Meskipun belum saling kenal, keakraban tetap terlihat saat Hunting foto dimulai lho. Tiga model yang juga mahasiswa PR sudah berpakaian kebaya lengkap ala modelcatwalk profesional, mereka siap berpose untuk para fotografer.

“Kenapa Kita menyiapkan model berkebaya? Sebenarnya kita ingin mengangkat sisi lain dari fotografi. Karena nggak selamanya fotografi itu negatif, nggak melulu foto model itu harus berpakaian seksi & pamer badan aja. Fotografi itu tetap bisa positif tergantung bagaimana kita menyikapinya.”  Sambung Diki.

Eits, nggak hanya itu saja kawan, ada penghargaan untuk hasil jepretan yang paling bagus dari hunting foto bareng ini lho. Nantinya, mereka yang memasuki kriteria komposisi, lighting dan angle terbaik akan diberikan sebuah merchandise. Wow, asik ya!

Setelah kegiatan ini diharapkan teman-teman mahasiswa bisa mengeksplore lebih dalam lagi keahlian fotografinya. Selain itu agar mereka lebih bisa berkreasi dalam hobinya sehingga bisa bermanfaat, karena hobi itu nggak selamanya senang-senang tapi bisa juga menghasilkan lho.

Sukses terus ya kawan, tetap salurkan hobimu secara positif! Siapa tahu bisa mendatangkan keuntungan.

sumber:

http://remaja.suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s