Rusidah: Fotografer Wanita Tanpa Jari Tangan

Harap disimak kisah hidup Ibu kita yang satu ini, menggelut dunia Fotografi yang dicintainya sejak kecil, dengan hanya bermodal setengah lengan. Ia hidup tanpa tangan dan jari, hanya kedua sikunya yang masih tersisa tapi tetap melanjutkan kegemarannya tersebut dan juga untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

“saya sih minta sama Tuhan gak muluk-muluk, hanya berharap suatu saat saya bisa punya studio foto di pinggir jalan”
Doa dari beliau, mari kita bantu doa supaya keinginan beliau dapat terwujud.. Amin!

baca selengkapnya.. pada posting diatas dan sumber lain di sini

fotopreneur-pict

Indonesia Proud

Rusidah kehilangan kedua tangan ketika duduk di bangku sekolah dasar. Namun kata putus asa tidak pernah berada dalam kamusnya. Rusidah seolah tak ingin lagi bicara soal tangannya. Sekarang dia hanya berpikir bagaimana mengisi hidupnya ke depan.

Setelah menamatkan sekolah menengah pertama (SMP), Rusidah yang lahir dari keluarga biasa masuk panti rehabilitasi penyandang cacat di Solo, Jawa Tengah. Meski tak dikaruniai kedua tangan, ia justru memilih menekuni fotografi sebagai profesinya. Namun, karena tidak lagi punya jari tangan, Rusidah terpaksa memodifikasi sendiri kameranya.

Tekad dan semangatnya menjadi fotografer justru mendatangkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Beberapa kali Rusidah menerima bantuan peralatan fotografi dari pemerintah setempat.

Kamera yang kini dipakai Rusidah adalah pemberian Pemerintah Daerah Purworejo pada 1995. Berbekal bantuan stimulan itulah profesi Rusidah sebagai fotografer dimulai. Sejak itu masyarakat tahu kiprahnya.

Selain menerima panggilan untuk mengabadikan berbagai momen penting seperti pernikahan dan acara-acara di lingkungan kantor pemerintahan, Rusidah juga mengelola  studio kecil…

Lihat pos aslinya 184 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s